Friday, November 15, 2019

Ad Balance Google Adsense Terbaik Apakah 75%, 65%, 50% atau 30%? Simak Ulasannya Disini!

Ad Balance Google Adsense Terbaik Apakah 75%, 65%, 50% atau 30%? Simak Ulasannya Disini!

Cariduit-dot – Salah satu fitur terbaru Google AdSense adalah Ad balance AdSense, lalu apa fungsi dan manfaatnya untuk para publisher AdSense? Seberapa urgennya fitur ini diterapkan terutama dalam mendongkrak cost per click (CPC) AdSense yang berdampak pada tingginya penghasilan Anda perhari.

Pengaturan Ad balance Google Adsense ini akan memepengaruhi penghasilan ngeblog Anda setiap harinya. Pengalaman admin, sebelum menerapkan fitur Ad balance Google AdSense penghasilan perday benar-benar mengkhawatirkan dan terjun bebas.

Fungsi Ad balance AdSense

Salah satu fungsi Ad balance AdSense adalah Ad Balance akan melakukan filter (penyaringan iklan) dimana hanya iklan dengan tingkat kesesuaian dengan niche blog, trafik blog, hingga ‘CPC’ yang tinggi saja yang akan dimunculkan.

Dari penjelasan diatas jelas sekali bahwa iklan yang tampil dihalaman blog akan benar-benar iklan pilihan yang sesuai dengan topic bahasan, sesuai dengan niche blog sehingga bisa mendapatkan uang lebih tinggi dibandingkan penghasilan sebelumnya.

Setelah mengatur Ad Balance AdSense apakah benar-benar penghasilan secara otomatis akan bertambah atau malah berkurang?

“bisa bertambah secara signifikan sebaliknya bisa juga berkurang”.

Penghasilan bisa bertambah jika CPC Google AdSense dibayar mahal sehingga benar-benar meningkat tajam. Cara ini terbukti berhasil setelah menerapkan pengaturan ad balance Google AdSense. Walaupun persentase iklan yang tampil dihalaman blog pasti berkurang namun ada nilai tambah yaitu CPC naik dan trafik blog tinggi.

Lalu bagaimana dengan penghasilan tetap rendah, padahal sudah menerapkan Ad balance Google AdSense?

Ya memang, penghasilan google adSense masih bisa berkurang atau sama sekali tidak ada perubahan dikarenakan adanya filter (penjaringan iklan pilihan) sehingga jumlah iklan yang muncul akan berkurang, yang berarti jumlah ‘impression’ akan turun.

Cara mengatasinya bagaimana?

Cara yang paling optimal adalah mendatangkan trafik lebih tinggi dan meningkatkan CPC blog. Besaran CPC juga dipengaruhi oleh niche blog serta pengaturan ad balance Google AdSense.
Bagaimana cara meningkatkan CPC Blog? Lihat panduannya disini.

PERSENTASE AD BALANCE ADSENSE PALING IDEAL

Topik pembahasan ad balance AdSense menjadi salah satu topic yang paling banyak dicari oleh para publisher AdSense, terutama persentase pengaturan ad balance AdSense paling ideal sehingga berpengaruh terhadap penghasilan.

Pengaturan Ad balance AdSense ini tentunya berdasarkan pengalaman beberapa blogger yang sudah menerapkannya dan berdampak pada penghasilan perhari.

Setelah searching beberapa artikel dan blog dengan trafik tinggi, akhirnya Saya menemukan jawaban yang pasti tentang adbalance AdSense. Paling tidak jawaban ini lebih meyakinkan publisher adsense dan bisa dibuktikan perubahannya.

Lalu berapa sih ad balance AdSense paling ideal?

Setelah melihat, menelaah beberapa forum dan pengalaman yang sudah saya terapkan, maka pengaturan adbalance google AdSense paling ideal tergantung pada trafik dan niche blog masing-masing.

Blog A bisa saja adbalance AdSense 100/70. Lalu Blog B misalkan 100/60, Blog C 100/65, Blog D 100/50 atau semisal 100/40. Dengan pengaturan adbalance AdSense dan trafik yang berbeda-beda maka penghasilan pun pasti berbeda.

Study Kasus


Setelah beberapa kali menerapkan eksperimen setting Adbalance Google AdSense pernah Saya mencoba 70/100 alhamdulillah CPC blog naik sehingga berpengaruh juga terhadap pendapatan perhari. Alhamdulillah sudah bisa gajian perbulan.



Ad Balance Google Adsense Terbaik Apakah 75%, 65%, 50% atau 30%? Simak Ulasannya Disini!

Penasaran! apakah masih bisa naik lagi setelah 70/100, akhirnya Saya coba naikkan ke angka 65/100 dan ternyata memang benar-benar CPC naik dan penghasilan pun naik juga.

Berikut ini screenshoot salah satu blog Saya setelah coba-coba naikkan adbalance AdSense ke 65/100.

Ad Balance Google Adsense Terbaik Apakah 75%, 65%, 50% atau 30%? Simak Ulasannya Disini!

Alhamdulillah, ternyata naik juga. Sampai saat ini CPC terus stabil dan tidak parah-parah banget. Walaupun pendapatan masih fluktuatif tapi yang paling penting CPCnya stabil. Nilai rupiah tersebut tentunya tidak 100% hanya karena pengaruh settingan adbalance Adsense 65/100, namun yang paling penting ditunjang trafik blog yang tinggi walaupun dengan blog gado-gado.

Untuk rasio pengisian iklan bisa Anda lihat di akun AdSense masing-masing. Disana akan terlihat berapa persen iklan yang bisa ditampilkan. Semakin besar persentase menampilkan iklan potensial maka semakin besar pula mempengaruhi CPC adsense.

Berbeda lagi jika blognya dengan satu niche, maka hasilnya juga pasti berbeda. Artinya, dengan trafik tinggi ditunjang dengan blog niche khusus, maka penghasilan akan lebih besar lagi. Silahkan terapkan adbalance adsense, usahakan trafik blog tinggi, insyaAllah dengan kerja keras, sabar dan doa maka pundi-pundi rupiah akan terus mengalir dan bisa gajian setiap bulannya. Aamiin.

Tag:
  • Ad Balance Adsense Terbaik 2019 untuk Meningkatkan CPC
  • Ad Balance Google AdSense Terbaik 50%
  • Setting Ad Balance Adsense Terbaik 2019 Meningkatkan BPK/CPC Blog 
  • Cara Setting Ad Balance AdSense Agar Earning Adsense Naik


EmoticonEmoticon